Kamis, 03 Juni 2010

Login Dari Yahoo atau GMail, Masuk Ke Akun Facebook Waktu Bersamaan

Sebuah fitur yg cukup kreatif dibikin untuk kemudahan baik pengguna Yahoo dan Google / GMail yg mempunyai akun juga di Facebook. Jika anda jeli dan sering mengutak-atik akun di Facebook, pasti menemukan sebuah label yg bertajuk Linked Accounts. Section Linked Accounts ini bermanfaat untuk sharing akun antara berbagai akun terkenal di antaranya adalah Yahoo dan Google / GMail.

Jadi,misalnya ketika kita melakukan login ke Yahoo untuk membaca email ataupun mengakses GMail, pada waktu bersamaan, secara otomatis, Facebook kita juga dibuat online. Jadi cukup login ke Yahoo ataupun login dari GMail, maka kita sudah masuk ke facebook. Tidak akan ditampilkan lagi welcome screen yang scriptnya sangat berat untuk diloading. Penghematan waktu dan bandwidth sangat terasa di sini.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangat sederhana dan singkat, login dulu ke Facebook secara normal. Setelah itu, pilih menu Settings, lalu Account Settings, maka anda akan temukan Linked Accounts, nah pilih mana akun yg biasa anda sering login. Tersedia MySpace, Vidoop, OpenID, Google, Yahoo, VeriSign PIP dan MyOpenID.

Setelah itu, maka akan terbuka jendela baru yg mengarahkan browser ke akun yg anda pilih untuk memberikan hak akses dan authority. Setelah kita izinkan, maka di lain waktu, ketika kita login ke GMail, Facebook kita juga telah online dan teman2mu bisa langsung chat dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar